Menu Close

Pintu dan Jendela Aluminium Motif Kayu

Jendela Aluminium Motif Kayu – Selain pintu, jendela merupakan salah satu bagian yang tidak boleh anda lewatkan ketika hendak mendesain sebuah rumah yang nyaman dan mengagumkan.

Memiliki jendela dengan desain yang bagus terkadang kurang diperhatikan karena mereka lebih berfokus untuk membangun desain interior rumah.

Padahal, jendela merupakan salah satu komponen rumah yang juga menentukan apakah rumah tersebut bagus atau tidak.

Untuk mendesain jendela, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mendesain pintu jendela tersebut. Salah satu pertimbangan memilih pintu dan jendela adalah jenis bahan dan warnanya.

Ada yang sangat suka dengan Jendela kayu akan tetapi sulit mendapatkan kayu yang berkualitas dan selain itu harganya juga mahal.

Jendela kayu memang memberikan kesan berbeda untuk rumah bergaya tropis di Indonesia. Jendela warna kayu memberikan kesan alami dan estetik pada tampilan rumah.

Di era modern seperti saat ini bukan tidak mungkin mendapatkan tampilan warna kayu dari bahan lain seperti bahan UPVC dan Aluminium.

Dan yang akan kami bahas kali ini adalah jendela Aluminium motif Kayu. Simak artikel dan penjelasan lengkapnya dibawah ini:

A. Pengertian Pintu Jendela Aluminium

Pintu lipat urat kayu

Apa itu puntu jendela aluminium motif kayu? Jika mendengar namanya saja kita sudah tahu bahwa pintu jendela yang satu ini terbuat dari aluminium.

Sekedar informasi bahwa bahan aluminium sekarang sudah menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk keperluan rumah atau bangunan yang lainnya.

Meskipun bahan aluminium lebih ringan dibandingkan besi, akan tetapi bahan aluminium memilik ketahanan yang cukup kuat.

Tidak sedikit komponen rumah atau peralatan rumah yang menggunakan bahan aluminium dan ternyata mampu digunakan selama bertahun-tahun.

Salah satu bagian rumah yang biasanya terbuat dari aluminium adalah pintu jendela. Mengapa pintu jendela perlu terbuat dari aluminium?

Memang sebelumnya mungkin sering kita jumpai bahwa pintu jendela terbuat dari kayu.

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu tentu kita tidak bisa terus-menerus menjadikan kayu sebagai bahan untuk setiap pembangunan rumah.

Kita harus mencari alternatif lain tanpa harus mengurangi kualitas dari bahan yang kita ganti.

Maka dari itu, solusinya adalah mengganti penggunaan kayu dengan aluminium. Jadi, sekarang ada banyak pintu jendela yang hadir dengan bahan aluminiumnya.

Selain alasan untuk menghemat penggunaan kayu, ternyata bahan aluminium memiliki tingkat ketahanan yang cukup baik.

Bahkan bisa dikatakan bahwa lebih baik dari beberapa pintu jendela yang terbuat dari kayu yang lama kelamaan kayunya akan keropos atau tidak tahan ketika kondisi angin kencang.

Dengan begitu, memiilih pintu jendela yang terbuat dari aluminium merupakan sebuah keputusan yang tepat. Kita tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya lebih karena harus sering memperbaikinya.

Jendela Aluminium serat Kayu adalah jendela aluminium yang sudah diwarnai dengan motif / bentuk serat seperti kayu.

Sistem penawarnaannya menggunakan sistem powder coating.

Powder coating adalah proses pelapisan pada permukaan profil aluminium dengan suatu lapisan film. Dalam bentuk film bubuk digunakan dalam lapisan tipis workpiece kemudian dilarutkan dalam bentuk film dan dipanaskan untuk polimerisasi daan mengawetkan coating.

Powder Coating System

Proses pewarnaan menggunakan Spray Gun otomatis yang sudah disetting sesuai dengan warna urat kayu.

Pewarnaan dengan cara Powder Coating ini sudah terbukti warna akan menjadi awet, tahan lama dan tidak mudah pudar.

Dibawah ini adalah beberapa pilihan warna Aluminium Serat Kayu, sebenarnya ada banyak sekali pilihan warnanya akan tetapi yang dibawah ini adalah sering dipakai.

Alasan pilihan warna serat kayu banyak adalah karena setiap orang memiliki selera yang berbeda. Berbeda dengan warna lain seperti warna putih / hitam. Karena warna tersebut bersifat tetap dan tidak memiliki motif / serat.

B. Pemakaian Pintu Jendela Aluminium Motif Kayu

Pintu Lipat Urat Kayu

Selain memiliki bahan yang terbukti tahan lama, ternyata pintu jendela aluminium juga memiliki motif cukup beragam.

Salah satu yang populer adalah pintu jendela aluminium motif kayu.

Mungkin semua orang akan langsung bertanya-tanya, apa benar ada pintu jendeal yang terbuat dari aluminium motif kayu namun memiliki motif kayu? Jawabannya tentu saja ada.

Mereka yang menggunakan pintu jendela aluminium motif kayu umumnya adalah untuk dipasang pada rumah yang memiliki konsep klasik modern.

Rumah dengan desain klasik modern lebih banyak digemari dibandingkan desain lainnya.

Mengapa? Karena mereka menginginkan sebuah rumah yang memiliki nilai seni namun masih tetap sesuai dengan jaman sekarang.

Dengan menggunakan bahan aluminium yang bermotif kayu, tentunya penggunaan material kayu bisa dihindari.

Inilah yang menjadi salah satu alasan sekaligus menjadi keputusan yang bijak bagi mereka yang ingin memiliki rumah klasik, namun tidak ingin menggunakan material kayu.

Jika ingin memasang pintu jendela aluminium motif kayu, dijamin ruangan tersebut akan benar-benar memiliki tampilan yang mengagumkan.

Siapapun yang melihatnya akan langsung kagum dan bahkan bisa saja ingin meniru pintu jendela yang ada di ruangan kita.

C. Kelebihan Pintu Jendela Aluminium

Setelah kita membahas mengenai pengertian dan penggunaan pintu jendela aluminium, maka sekarang kami akan menjelaskan tentang apa saja hal-hal yang menjadi kelebihan dari penggunaan jendela pintu aluminium motif kayu dibandingkan bahan yang lainnya.

  1. Tahan terhadap rayap

Kelebihan yang pertama dari penggunaan pintu jendela aluminium adalah bahan yang satu ini tahan terhadap rayap.

Mungkin kita sering menemukan bahwa rumah yang berbahan kayu lama-kelamaan akan digerogoti rayap, kecuali jika rumah tersebut menggunakan kayu kualitas paling bagus dan tentunya harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Berbeda dengan ketika menggunakan bahan aluminium.

Kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang fantastis sementara bahan yang kita gunakan sudah terbukti tahan terhadap rayap.

  1. Tidak akan berubah bentuk

Kelebihan yang kedua adalah bahan aluminium tidak akan mudah berubah bentuk meskipun terus-menerus harus berhadapan dengan kondisi panas dan dingin.

Berbeda ketika kita menggunakan pintu jendela yang berbahan kayu yang berpotensi lebih besar mengalami perubahan bentuk. Akibatnya, kita harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya atau bahkan menggantinya.

  1. Mudah perawatan

Pintu jendela yang terbuat dari aluminium ternyata mudah perawatannya. Yang harus dilakukan untuk membersihkannya adalah cukup mengelapnya, baik dengan kain basah atau kain kering. Jadi, kita tidak akan menghabiskan banyak waktu kita hanya untuk membersihkan jendela.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat