Menu Close

Pintu Lipat Aluminium

Pintu Lipat Aluminium
Pintu Lipat aluminium lima daun
Pintu Lipat Aluminium atau Pintu Folding aluminium – Jenis pintu yang cukup banyak dipakai sebagai partisi atau penyekat ruangan.
 
Pintu lipat merupakan jenis pintu yang dibuka dengan melipat bagian yang biasa disebut panel. Pintu jenis ini bisa terbuat dari bahan aluminium, atau UPVC. Pintu jenis ini merupakan sebuah terobosan dalam Menyiasati sebuah ruangan yang ingin terlihat pribadi namun bisa diubah menjadi ruangan publik.
 

Teknis Kerja Pintu Lipat

Sistem kerja pintu lipat adalah dengan cara digantung pada rel bagian atas ( dapat anda lihat seperti contoh gambar dibawah ) kemudian agar daun pintu lipat tidak goyang pada saat dibuka tutup, dibuatlah penahan pada rel bawah. Detailnya teknisnya seperti gambar dibawah ini:

Teknis Pintu Lipat

Dengan sistem kerja pintu digantung pada rel atas maka beban pintu berada dibagian atas, sementara bagian bawah hanya penahan. Yang perlu anda perhatikan disini adalah kekuatan struktur beton atas opening tembok.

Sebab berat satu daun pintu sekitar 30 – 60kg, tergantung ukuran lebar dan tingginya. Pintu lipat Aluminium Windownesia memakai profil aluminium tebal mulai dari kusen, daun pintu serta rel bagian atasnya. Kami dapat menjamin keamaanan serta kekuatan pintu lipat ini.

Model / desain pintu folding aluminium

Model berdasarkan jumlah daun

Desain Pintu Folding ini tergantung lebar opening tembok karena lebar pintu folding per daun sudah kami rekomendasikan antara 600-900 mm atau 60 – 90 cm, ukuran ini sudah berdasarkan perhitungan teknis dari segi kekuatan profil dan juga efektifitas pada saat pintu dibuka tutup.
Nah.., berikut desain pintu folding berdasarkan arah buka, jumlah daun dan arah bukanya:

1. Pintu Lipat tiga Daun

Pintu lipat 3 daun

Yang pertama adalah pintu lipat 3 daun, pintu ini mempunyai jumlah tiga daun pintu yang dapat dibuka searah atau satu sisi. Tiga daun pintu adalah jumlah minimal daun pintu, karena pintu lipat harus ganjil jumlah daunnya agar bisa dilipat dan dikunci.

Untuk ukuran pintu lipat tiga daun ini lebar opening tembok sekitar 1800 – 2600 mm atau 180 – 260 cm, ukuran ini sudah disesuaikan dengan standarnya. Karena rekomendasi ukuran per daun seperti yang sudah kami jelaskan diatas sekitar 60 – 90 cm.

Kemudian ukuran tinggi pintu lipat 3 daun ini sekitar 1900 – 3200 mm atau 190 – 320 cm, ukuran tinggi ini sama persis dengan ukuran pintu sliding aluminium., walaupun bisa lebih tinggi dari ini akan tetapi ukuran inilah yang kami rekomendasikan.

 

Pintu lipat tiga daun cukup banyak dipakai oleh pelanggan, desain pintunya elegant finising warnanya memakai powder coating., yang awet dan kami berikan garansi  profil 10 tahun.

Gambar diatas adalah contoh pintu lipat 3 daun yang dibuka satu arah yaitu ke arah kiri, bisa juga diubah ke arah kanan tergantung lokasi dan permintaan anda.

Pintu lipat 3 daun dengan lebar opening sekitar 1600 – 2600 ini banyak dipakai untuk area taman, ruang keluarga, dapur, penyekat ruangan, balkon dll.

2. Pintu lipat empat daun

Desain pintu lipat yang kedua yaitu pintu lipat empat daun, pintu ini mirip desain pintu lipat 3 daun hanya ada penambahan satu daun pintu pada sisi sampingnya. Detailnya seperti gambar diatas, 3 daun pintu dibuka ke arah kiri dan satu daun pintu ke arah kanan.

Kelebihan pintu empat daun ini anda tidak perlu buka semua pintu jika tidak membutuhkannya, anda dapat membuka satu daun pintu pada sisi kanan saja sebagai akses keluar masuk.

Nah.., kalau sedang ada acara atau kegiatan anda bisa membuka seluruh daun pintu.

Kemudian untuk ukurannya lebar opening tembok yang kami rekomendasikan sekitar 2400 – 3500 mm atau 240 – 350 cm. Sedangkan untuk tingginya sama seperti pintu folding 3 daun diatas yaitu 190 – 320 cm.

Pintu Lipat empat daun bisa menjadi pilihan terbaik untuk pintu taman atau penyekat ruangan rumah anda, selain bukaannya yang lebar pintu ini juga sangat awet, tahan lama.

 

3. Pintu lipat lima Daun

Pintu lipat 5 daun

Yang ke tiga adalah pintu lipat 5 daun, pintu lipat ini jumlahnya ganjil jadi harus dibuka satu arah, bisa ke arah kanan / kiri.

Pintu lipat 5 daun ini memang kurang banyak dipakai karena jumlah daun banyak dan tidak bisa dibuka di tengah, dianggap bagi sebagian orang kurang efisien.

Ukuran daun pintu yang kami rekomendasikan sekitar 3000 – 4300 mm atau 300 – 430 cm, jika ukuran lebar opening tembok anda 420 cm anda bisa memakai pintu lipat 6 daun.

Untuk tingginya pintunya tetap sama ya sekitar 190 – 320 cm, karena berapapun jumlah daunnya tinggi pintu standarnya sekitar segitu.

pintu lipat lima daun

Pintu lipat lima daun memang hanya bisa dibuka searah, akan tetapi lumayan banyak dipakai juga meski tidak bisa dibuka ditengah-tengah.

Yang paling penting pintu dapat dibuka semua dan ketika ada acara ruangan bisa menjadi luar karena penyekat tadi bisa dibuka. Keluar masuk ruangan juga leluasa, jika partisi pintu lipat ini ke arah luar ruangan seperti taman mungkin akan banyak nyamuk yang masuk jika sering dibuka. Anda bisa memakai pintu geser kawat nyamuk baja sebagai solusi mengatasi nyamuk.

4. Pintu lipat enam daun

Pintu lipat 6 daun

Desain pintu lipat yang ke-empat dan yang paling banyak dipakai yaitu pintu lipat enam daun. Kenapa pintu lipat ini banyak dipakai…?

Ya tentu banyak dipakai karena pintu ini dapat dibuka pas ditengah-tengah, secara estestika desain juga lebih enak dilihat, walaupun sebenarnya pada saat ditutup pintunya akan terlihat sama saja karena ukuran daun pintunya sama.

Untuk jenis pintu lipat enam daun ini ukuran pintu lipat yang kami sarankan sekitar 3600 – 5100 mm atau 360 – 510 cm. Cukup lebar bukaan pintu lipat ini dan sangat efektif untuk menyekat ruangan seperti ruang meeting, ruang serbaguna dll.

 

Pintu lipat enam daun

Diatas adalah contoh pintu lipat enam daun, tiga daun pintu dapa dibuka ke arah kiri dan tiga daun pintu lagi ke arah kanan. Jika anda tidak ingin membuka semua anda cukup membuka satu atau dua pintu pada bagian tengahnya.

Jumlah daun pintu ini genap jadi harus dibuka dua arah dan harus tiap sisinya harus ganjil.

Kenapa harus ganjil..? dan tidak bisa genap…? Sebab posis roda dan engsel pintu berada di sisi terluar daun. Jika jumlah daun genap pintu tidak dapat dikunci dan masih ada celah pada pertemuan dua sisi pintu.

Ini memang berbeda dengan pintu Lipat UPVC yang bisa genap. Untuk detailnya dan contonya bisa cek di Pintu Lipat UPVC.

5. Pintu lipat tujuh daun

Pintu lipat 7 daun

Desain kelima adalah Pintu Folding aluminium tujuh daun, pintu ini mirip dengan pintu lipat 5 daun diatas yang dibuka satu arah. Anda dapat memilih membuka ke arah kiri atau ke kanan tergantung tata ruangan dan juga anda juga dapat memilih pintu dibuka keluar atau kedalam.

Untuk ukuran pintu folding aluminium tujuh daun ini ukuran lebar rekomendasi dari kami sekitar 4200 – 6000 mm atau 420 – 600 cm. Sedangkan tingginya sama seperti desain sebelumnya.

Gambar diatas adalah contoh pintu lipat delapan daun,

6. Pintu lipat delapan daun atau lebih

Pintu lipat 8 daun

Desain yang ke-6 adalah pintu lipat delapan daun, desain ini bukan yang terakhir karena anda masih punya pilihan untuk pintu lipat 10 daun atau lebih. Semua dilihat dari lebar opening temboknya.

Untuk desain pintu lipat delapan daun ini mempunyai arah buka dua sisi yaitu lima daun dilipat ke arah kiri dan tiga daun ke arah kanan atau sebaliknya. Dan perkiraan ukuran pintu lipat 8 daun ini lebarnya 4800 – 7000 mm atau 480 – 700 cm. Detailnya dapat anda perhatikan gambar diatas.

Berikut ini adalah contoh pemasangan pintu lipat delapa daun dengan memakai kawat nyamuk baja. Pintu lipat ini dipasang untuk area taman tengah / void agar sirkulasi udara lancar dan nyamuk tidak masuk maka memakai kawat nyamuk baja.

Selain pintu lipat pintu geser bisa juga memakai kawat nyamuk baja, bisa anda cek di : Pintu Kawat Nyamuk baja.

Banyak Pilihan Warna

Warna Aluminium Windownesia

Ada lima pilihan warna aluminium Windownesia, seperti gambar diatas terdiri dari :

  1. Aluminium Putih
  2. Aluminium Urat Kayu
  3. Aluminium Coklat
  4. Aluminium Abu-abu / Gray
  5. Aluminium Hitam / Black

Harga Pintu Folding Aluminium

Produk Pintu Folding Aluminium adalah jenis produk termahal dari semua jenis pintu. Karena pemakai aksesorisnya banyak dan mahal, serta memakai banyak profil.

Kami biasanya memberikan penawaran alternatif dengan memakai pintu geser aluminium.

Pintu Geser aluminium juga dapat mempunyai bukaan lebar dengan menambahkan daun serta rellnya. Lebih lengkapnya bisa anda cek di : Pintu Sliding Aluminium.

  • Bukaan Lebar Dari berbagai jenis pintu pintu lipat merupakan jenis pintu yang mempunyai bukaan lebar sampai 95% dari lebar opening.
  • Sirkulasi Udara dan Ventilasi lebih lancar dan maksimal.
    Kuat dan Tahan Lama –
  • Menggunakan profil khusus Pintu Folding yang kuat dan tahan lama.
  • Anti Bocor – Bebas Bocor berkat adanya double seal.
  • Menggunakan Akesoris berkualitas.
  • Dirangkai secarak husus mengikuti ukuran bangunan anda.
  • Garansi Profil 10 Tahun.
  • Membuat Desain rumah anda menjadi semakin menawan.

Pabrik kaca memproduksi banyak jenis kaca, dibawah ini adalah contoh illustrasi kaca yang umum dipakai oleh konsumen kami.

Jenis Kaca

Gallery Produk

Berikut adalah beberapa foto yang telah selesai kami kerjakan.

Kami Siap Melayani Anda

Kami menawarkan jasa pembuatan jendela, kusen dan pintu berbahan Aluminium di Jakarta barat, timur, selatan dan utara, Depok, Tangerang, Bekasi dan seluruh wilayah di Indonesia dengan kualitas terjamin dengan Harga Murah. Anda Dapat berkonsultasi dengan kami mengenai produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Showroom Windownesia

Jl. Outer Ring Road, Ruko Sedayu Square Blok M No. 36, Cengkareng – Jakarta Barat 11730 – Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat